Software Untuk Menghitung Biaya Membangun Rumah


Post Date: 14 Mei 2013

Mungkin Anda sedang mencari software atau alat bantu untuk menghitung anggaran biaya membangun rumah, sebab Anda pada saat ini sedang merencanakan akan membangun atau merenovasi rumah Anda dalam waktu dekat. Atau mungkin Anda sedang kebingungan untuk membuat RAB Rumah untuk keperluan mengajukan kredit renovasi rumah ke salah satu bank yang mengharuskan untuk melampirkan Rab Rumah yang akan direnovasi.

Untuk keperluan tersebut di atas Anda akan mendapat solusinya dengan membaca informasi pada halaman website ini. Dengan menggunakan alat bantu software rab rumah, maka Anda akad dapat dengan mudah untuk menghitung sendiri kebutuhan anggaran biaya membangun rumah Anda. Bukan hanya anggaran biaya yang dapat Anda ketahui, tetapi Anda juga akan dapat mengetahui jumlah dan jenis bahan material bangunan yang Anda perlukan untuk bangunan Rumah Anda.

Software Rab sengaja kami rancang untuk membantu Anda yang ingin bisa menghitung anggaran biaya membangun rumah sendiri. Software Rab adalah aplikasi sederhana menggunakan program excel dengan menggunakan analisa harga satuan pekerjaan konstruksi (AHS-SNI) sebagai dasar untuk menentukan harga satuan setiap item pekerjaan. AHS-SNI diterbitkan setiap tahun oleh instansi terkait. Dalam AHS-SNI ada 2 komponen penting untuk menentukan harga satuan yaitu: harga satuan bahan & upah, dan nilai nilai koefisien bahan & upah. Komponen analisa harga satuan yang diambil untuk software rab hanya koefisien bahan dan upah, sedangkan harga satuan bahan dan upah ditentukan oleh pengguna software berdasarkan harga setempat. Oleh karena itu software rab dapat digunakan selamanya (tidak kadaluarsa).

Apabila Anda bisa mengoperasikan excel dan masih ingat rumus-rumus untuk menghitung luas dan volume (matematika dasar), maka Anda pasti dapat menggunakan Software Rab, sekalipun Anda awam bidang bangunan/arsitektur. Dalam menggunakan software Rab, Anda hanya mengerjakan input data volume pekerjaan dan edit harga satuan material dan upah. Output software rab adalah Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Rincian Kebutuhan Material, keduanya berupa tabel yang sudah siap dicetak printer. Penjelasan lebih lengkap silahkan baca pada home page website ini silahkan klik di sini.. untuk penjelasan lebih detail.




 

www.softwarerab.com