Rumahku adalah Istanaku


Sebuah ungkapan "Rumahku adalah Istanaku" bukan hanya sebagai slogan belaka, tetapi memang benar adanya. Bagaimanapun juga setiap orang yang sudah waktunya harus berpisah dengan keluarga dan beranjak meninggalkan lingkungan yang selama ini dibesarkan hingga saatnya harus membangun keluarga baru, maka sebuah rumah mutlak menjadi salah satu kebutuhan dan menjadi impian dan angan-angan yang tentunya perlu diupayakan pewujudannya.

Sebuah pasangan muda-mudi yang memulai menjalankan bahtera hidup baru, berumah tangga tentu angan-angan untuk memiliki sebuah rumah pasti ada pada mereka yang mengalaminya. Jika sebuah rumah impian yang selama ini terwujud, maka akan terasa sekali betapa senang dan merasa bahagianya ketika sebuah rumah idaman merhasil menjadi kenyataan. Sekalipun kecil dan sederhana, itu tidak menjadi ukuran.. rumah milik sendiri bagaikan istana yang dapat memberikan ketentraman dalam mengarungi bahtera hidup berumah tangga.

Bagi kalangan masyarakat kurang mampu, apakah mereka bisa langsung dapat mewujudkan impiannya untuk memiliki sebuah rumah? Tentu saja tidak. Untuk memiliki sebuah rumah idaman, setiap orang harus mengalami proses yang panjang, menyewa atau mengontrak rumah dalam jangka waktu yang tidak dapat dipastikan. Hal tersebut memang sudah lumrah dialami oleh kebanyakan orang. Proses yang dialami selama mengontrak dan menyewa sebuah rumah atau kamar terkadang menjadi motivasi yang sangat kuat untuk berjuang untuk mencapai keinginan dalam meraih dan menggapi cita-cita memiliki sebuah rumah impian.

Terutama bagi masyarakat pendatang di wilayah perkotaan yang kesehariannya bekerja sebagai buruh atau karyawan kantor yang hanya memiliki penghasilan pas-pasan, terpaksa harus puas dengan menempati rumah-rumah sewa/kontrak seperti rumah-rumah petak. Entah berapa lama mereka menghuni rumah-rumah tersebut dan berpindah ke rumah milik sendiri. Semua itu memerlukan perjuangan dan proses yang waktunya tidak dapat diprediksi, tergantung dari usaha dan perjuangan masing-masing.




 

www.softwarerab.com