Edit Volume Pekerjaan


Sebelum menginput volume pekerjaan, maka terlebih dahulu pengguna harus menghitung volume pekerjaan sesuai dengan gambar bangunan rumah yang akan dihitung RAB-nya. Gambar yang diperlukan tidak harus gambar yang bagus, yang terpenting gambar tersebut memiliki ukuran yang jelas.

Dengan gambar denah saja misalnya dengan ukuran 5 x 5 m tanpa skat dinding, pengguna sudah dapat menghitung volume galian pondasi (m3), pasangan pondasi (m3), luas dinding (m2), luas lantai (m2), volume sloof (m3), kolom (m3), dll. Misalnya, luas lantai = 25 m2, luas plapond = 25 m2, luas dinding = 4 x 5m x 3m (tinggi dinding) = 60 m2 (belum dikurangi luas pintu dan jendela). Seperti itu gambaran cara menghitung volume pekerjaan, mudah bukan ?

Apabila semua volume pekerjaan sudah dihitung, maka pangguna tinggal menginput data tersebut pada halaman editing volume pekerjaan yang tampilannya seperti pada gabar berikut :

De fault volume pada software rab adalah nol. Isilah kolom volume yang diberi tanda kuning dengan data volume yang benar hasil perhitungan pengguna. Setiap kali menginput volume, angka dalam monitor estimasi akan berubah.

Cara menghitung volume pekerjaan klik disini..




 

www.softwarerab.com