spacer
batas tengah
HOME

Desain Renovasi Rumah Minimalis Type 21/60 2 Lantai, 3 Kamar Tidur

Apabila Anda sedang mencari gambar desain rumah minimalis untuk merenovasi rumah type 21/60 yang posisinya di tengah, maka Anda akan menapatkan informasi yang sedang Anda cari. Untuk merubah atau merenovasi rumah type 21/60 dari bentuk asli ke bentuk perubahan yang dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh penghuni tidaklah mudah, tentunya harus memperhatikan berbagai faktor.

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda ingin merubah bentuk rumah asli menjadi bentuk rumah idaman yang nyaman harus memperhatikan beberapa faktor sebagai berikut:

1. Kebutuhan ruangan :

Terutama ruang tidur, tentunya harus menghitung jumlah penghuni yang membutuhkan ruang ridur. Ruang tidur idealnya seorang satu. Tetapi mengingat rumah type 21/60 yang hanya memiliki lahan 60 m2 tentu saja tidak memungkinkan bagi keluarga besar yang memiliki anggota keluarga lebih dari 6 orang dapat memiliki seorang satu kamar tidur. Solusinya, apabila memiliki anak lebih dari 4, misalnya anak perempuan 3 orang dan anak laki-laki 3 orang.. mereka dapat ditempatkan dalam 2 kamar tidur yang ukurannya cukup dengan menggunakan tempat tidur tingkat.

2. Faktor kesehatan :

Sebuah rumah yang sehat harus memiliki ventilasi udara yang baik dan pencahayaan alami yang cukup. Untuk itu, memerlukan ruang bukaan yang memadai. Untuk rumah type 21/60 bisa ditempatkan ruang bukaan di bagian belakang yang berfungsi sebagai ventilasi dan pencahayaan ruang tidur belakang dan dapur. Untuk bisa membuat 2 kamar tidur dapat diterapkan apabila Anda tidak memerlukan garasi mobil, tetapi apabila memerlukan garasi mobil maka terpaksa 2 kamar tidur harus ditempatkan pada lantai 2. Untuk mendapatkan sirkulasi udara dan penerangan yang cukup, bisa dengan cara membuat desain atap sedemikian rupa sehingga udara dan cahaya dapat memasuki ruangan-ruangan tertentu dengan baik. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat desain atap menggunakan kombinasi atap genting dan atap plat beton kedap air yang diberi lubang cahaya menggunakan glass box, serta bukaan yang yang cukup.

3. Multi fungsi ruangan

Multi fungsi ruangan sangat disarankan untuk rumah pada lahan sempit. Misalnya ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dijadikan satu.. tanpa sekat pemisah ruangan yang permanen. Multi fungsi ruangan biasa diterapkan pada desain rumah minimalis. Dengan sistem multifungsi ruangan, maka ruangan akan terkesan luas dengan tidak adanya sekat-sekat pemisah seperti pada desain rumah besar atau desain rumah klasik tradisional.

Itulah beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam merencanakan renovasi rumah type 21/60 agar rumah yang kita rencanakan menjadi sebuah rumah yang dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh penhuni rumah.

Untuk mendapatkan gambar desain renovasi rumah kpr-btn type 21/60 lengkap di atas, silahkan Klik di sini..

 

batas tengah

 

 

 

spacer  
HOME 
Copyright @ 2014 softwarerab.com. All rights reserved.