Cara Mengetahui Kebutuhan Material Bangunan dengan Menggunakan Software RAB


Diposkan : 31 Januari 2014

Ketika kita merencanakan akan melakukan renovasi atau membangun rumah yang terfikirkan dibenak kita adalah jumlah kebutuhan material bangunan dan upah kerja untuk tukang dan pekerja bangunan.

mengetahui material bangunan

Untuk sekedar gambaran kasar kita bisa saja menanyakan kepada orang lain yang baru saja membangun rumah, namun cara seperti itu tetntu saja tidak meyakinkan, sebab kita dalam menyediakan biaya tentunya harus mendekati kepastian.. apalagi penyediaan dananya dengan mengambil kredit bank.

Dengan menggunakan software rab Anda bisa membuat rab rumah dengan nilai yang mendekati kepastian, sebab perhitungan software rab berdasarkan analisa harga satuan yang biasa digunakan oleh konsultan perencana konstruksi.

Dengan memiliki RAB rumah yang kita hitung sendiri, manfaatnya selain mengetahui bahan material, juga kita bisa mengetahui total biaya keseluruhan bahan dan upah. Dengan mengetahui keseluruhan, maka ketika kita akan melaksanakannya baik dengan cara sistem diborongkan maupun sistem upah harian, kita sudah memiliki pedoman sehingga kita tidak bakal dikelabui oleh orang-orang yang akan mengerjakan bangunan rumah kita.

Untuk memiliki software rab Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak, tetapi manfaatnya sangat besar bagi efisiensi biaya pembangunan rumah Anda. Silahkan Klik di sini.. untuk melihat penjelasaan lebih lengkap di halaman website ini.




 

www.softwarerab.com