Cara Esimasi Biaya Bangun Rumah Pakai Software RAB


Mungkin pada saat ini Anda akan membangun rumah idaman Anda dan sudah mempersiapkan gambar desain rumah mulai dari gambar denah, tampak, potongan, dan gambar detailnya. Tapi dengan gambar-gambar tersebut Anda belum mengetahui cara estimasi biaya bangun rumah yang paling mudah.

rumah minimalis 150 M2 01


Mungkin menurut Anda cara yang paling mudah adalah menghitung luas bangunan yang akan dibangun dikalikan dengan harga satuan biaya bangun rumah dan akan ditemukan total biaya bangun. Cara tersebut merupakan cara pintas yang banyak digunakan orang. Apakah cara tersebut hasilnya bisa benar atau tidak? Jawabannya bisa benar dan bisa salah, sebab cara tersebut hanya perkiraan yang tidak jelas dasarnya, dan bukan berdasarkan ilmu. Kalaupun hasilnya benar, tapi kita hanya mengetahui total biayanya saja, tidak tahu rincian biaya per item pekerjaan, dan tidak tahu jumlah setiap material yang diperlukan.

Berbeda dengan menggunakan Software RAB, estimasi biaya yang dihasilkan berupa rincian biaya per item pekerjaan, dan rincian dan jumlah kebutuhan material bangunan.

Cara menggunakan software rab cukup mudah, yang terpenting Anda dapat menggunakan program excel, sebab software rab saya buat dengan menggunakan file excel agar mudah digunakan. Caranya Anda setelah membuka software rab tinggal edit harga material, tukang dan pekerja sesuai harga setempat, dan lalu input data volume pekerjaan yang sudah Anda hitung, pulai dari volume galian pondasi, volume pasangan pondasi, volume pasangan dinding, dst. Apabila sudah selesai edit data harga material dan input data volume pekerjaan, maka RAB rumah dan rincian bahan material sudah otomatis langsung jadi, bisa dilihat atau di cetak ke printer.

Penjelasan selengkapnya dan cara membelinya silahkan buka di halaman depan website ini atau klik di sini..




 

www.softwarerab.com