Bagaimana Cara Mudah Menghitung Sendiri Biaya Membangun Rumah?


Banyak orang mencari informasi bagaimana cara menghitung sendiri RAB rumah. Tentu saja orang yang mencari informasi tersebut adalah seseorang yang sedang merencanakan untuk mewujudkan impiannya yaitu akan membangun sebuah rumah yang selama ini diidam-idamkannya.

Mengapa ingin menghitung sendiri? mengapa tidak minta bantuan seorang ahli bangunan? Saya tidak perlu menjawabnya di sini sebab Anda sendiri.. sudah tahu jawabannya.

Cara menghitung sendiri rab rumah adalah dengan menggunakan Analisa harga Satuan Pekerjaan Konstruksi SNI, yaitu sebuah standar baku yang ditentukan pemerintah untuk menghitung harga satuan standard setiap pekerjaan dalam bangunan konstruksi termasuk bangunan rumah tinggal. Satuan pekerjaan dimaksud adalah pekerjaan, seperti pekerjaan pondasi, pekerjaan beton, pekerjaan pasangan dinding, pekerjaan kayu, dll. Dari pekerjaan-pekerjaan tersebut dibagi lagi ke dalam sub pekerjaan, misalnya pada pekerjaan pondasi ada yang disebut pekerjaan galian tanah pondasi, pekerjaan pasangan pondasi, pekerjaan pasangan batu kosong, pekerjaan urugan pondasi.

Sebenarnya pada halaman ini saya tidak bermaksud untuk membahas tentang bagaimana cara melakukan pekerjaan perhitungan RAB tersebut, sebab untuk menjelaskan materi tersebut memerlukan waktu yang lama dan apabila dibahas pada halaman website akan memerlukan puluhan halaman, dan tentu Anda akan pusing untuk membacanya.

Saya disini hanya akan menyampaikan informasi, tentang bgaiman agar Anda mendapatkan cara yang praktis dan paling mudah untuk membuat sendiri RAB rumah tanpa harus membaca artikel materi yang panjang dan memusingkan. Cara yang praktis dan paling mudah tersebut adalah dengan menggunakan alat bantu sederhana yaitu Software RAB. Untuk mengetahui informasi lebih jelas dan lengkap silahkan Anda untuk membaca penjelasan tentang Software RAB yang ada di halaman utama website ini.. atau klik saja di sini..




 

www.softwarerab.com